Senin, 14 Desember 2020

Offroad Land Rover Bandung, Petualangan Mobil Klasik Bertenaga Besar

landy atau land rover Bandung Offroad

Offroad Land Rover Bandung merupakan salah satu pilihan pengalaman wisata seru bagi anda yang suka dengan petualangan. Anda bisa mengenal berbagai objek wisata jelajah alam dengan menggunakan mobil legendaris Land Rover.

Seperti yang kita tahu, Bandung sudah terkenal dengan destinasi relaksasi untuk para penduduk kota Jakarta dan sekitarnya. Anda bisa menikmati sejuknya udara segar, dengan berbagai pilihan wisata seru yang tak boleh anda lewatkan. Salah satunya dengan berpetualang menggunakan Land Rover ini.

Cikole Lembang dan Pangalengan Bandung, trek yang paling populer untuk uji nyali kegaharan si Landy Land Rover di kota Bandung. Rute terjal hutan pinus dan bukit-bukit dengan topografi pegunungan hingga selokan lumpur yang basah dan lengket.
bandung offroad - cikole lembang dan pangalengan
Cikole, Lembang, Bandung Offroad, si Lando Land Rover tua sedang berupaya dengan gigih melintasi medan sulit di trek Cikole, Lembang. Satu unit Landy bisa memuat hingga 8 orang dewasa

Sejarah Singkat Land Rover dan Bandung Offroad

Land Rover adalah salah satu brand perusahaan mobil. Perusahaan ini asalnya dari negara Inggris. Jika kita kembali ke sejarah, maka Land Rover ini awal mulanya dari sebuah pabrik perakitan sepeda dan mesin jahit.

Berkembangnya zaman membuat perusahaan perakitan sepeda dan mesin jahit ini berubah menjadi perakitan mobil. Land rover telah diciptakan oleh seorang yang bernama Jaguar Land Rover yang kala itu berhasil menciptakan berbagai macam produk mobil.

paket fun offroad di pulau Jawa

Di tahun 1948 Land Rover didirikan oleh Jaguar saat itu kantornya berada di Whitley, Coventry, Inggris. Sampai akhirnya di tahun 2008 perusahaan itu dimiliki oleh perusahaan dari India yang bernama Tata Motors. Land Rover jadi salah satu merek mobil tertua yang ada di dunia sesudah mobil Jeep. Nama Land Rover juga digunakan oleh Rover Company sebagai nama produk mobil yang ketika itu diluncurkan di tahun 1948.

Dunia otomotif yang semakin berkembang membuat land rover semakin terkenal. Sampai-sampai diciptakanlah berbagai macam model kendaraan berupa mobil. Seperti Freelander, Defender, Range Rover Sport, Range Rover, Range Rover Evoque dan juga diciptakan model Discovery.

BACA JUGA: Medan Offroad Land Rover Yang Paling Populer di Kota Bandung

Sampai saat ini Land Rover juga memiliki pabrik di Halewood dan Sholihul dengan berbagai macam fasilitas riset yang lengkap. Di Indonesia sendiri jenis mobil ini sering digunakan untuk offroad, salah satunya offroad Land Rover Bandung.

Sampai di situ land rover telah mengembangkan produknya di Whitley dan Gaydon. Dengan demikian di tahun 2009 Rover bisa menjual sebanyak 194.000 mobil. Sedangkan di tahun 2008 sebelumnya, merk Land Rover serta Jaguar Car dijual ke Tata Motors. Penjualan ini termasuk pula merk Rover yang sudah tidak aktif.

suasana ceria saat aksi petualangan dengan land rover bandung offroad

Perkembangan Land Rover dari Masa ke Masa

Pertama kali Land Rover hadir di Amsterdam Motor Show. Ketika itu, prototipe Land Rover yang mengusung mesin P6 serta 1,6 liter membawa jarak sumbu roda sebesar 80 derajat.

Mobil itu memperoleh sambutan yang luar biasa. Sampai- sampai mobil tersebut dikenal sebagai series awal bagi Land Rover. Sampai tahun 1951 merek Land Rover bisa terjual habis.

BACA JUGA: Paket Land Rover Offroad di Cikole Lembang, Bandung Utara

Selanjutnya pada tahun 1954 Land Rover telah mengeluarkan mobil baru dengan versi 86 dan 107. Versi baru ini memiliki mesin yang lebih besar bahkan diperkenalkan pula dengan versi mesin diesel. Produk ini sangat terkenal di dunia.

Sampai akhirnya tahun 1958 Land Rover telah mengeluarkan series II dengan versi 88 dan 109. Versi II ini memiliki mesin 4 silinder 2,28 cc. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan synchromesh yang dipasang di bagian gear box untuk gigi 3 dan 4.

Tahun 1964 diperkenalkan pula forward control IIB yang memiliki mesin 6 silinder bensin. Hal ini dibuat dengan tujuan untuk mengatasi kekurangan tenaga mesin 4 silinder fc series IIA. Bahkan dibuat pula gardan dengan tenaga yang besar dan kuat. Dilengkapi dengan mesin 6 silinder, sehingga ini bisa menjadi salah satu alternatif yang baik dan tetap.

Offroad Land Rover Bandung tentunya bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menantang bagi anda. Pasalnya anda bisa menaiki mobil klasik yang memiliki tenaga besar yang bisa melengkapi wisata anda selama di Bandung.

Semakin berkembangnya dunia otomotif yang semakin pesat membuat land rover terkenal sampai ke seluruh dunia termasuk di Indonesia. Meskipun dikenal sebagai salah satu merek kendaraan tertua, akan tetapi kualitas serta peminatnya masih banyak. Selain itu, mobil ini juga bisa bersaing dengan berbagai brand ternama yang lain.

bandung land rover indonesia

Masuknya Land Rover Ke Indonesia

Seiring berjalannya waktu berbagai macam perkembangan dan arus globalisasi masuk ke Indonesia. Mulai dari masuknya teknologi sampai transportasi yang mulai berkembang. Salah satunya adalah Land Rover. Masuknya Land Rover ke Indonesia sebenarnya tidak bisa dilepaskan dari sejarah Land Rover. Perkembangan dan perjalanannya ke berbagai negara besar serta negara berkembang.

Land rover menjadi salah satu mobil mewah jenis SUV yang memiliki penggerak 4 roda. Mobil ini diproduksi perusahaan dari Inggris. Model pertamanya pada sejarah Land Rover di tahun 1970. Sampai saat ini ada 4 generasi Land Rover dengan mengembangkan model mobil yang begitu terkenal di Indonesia yaitu jenis Range Rover.

BACA JUGA: Paket Offroad Land Rover Plus Rafting di Pangalengan, Bandung Selatan

Mobil ini sering digunakan untuk kegiatan Offroad. Salah satunya anda bisa menemukan jenis mobil ini di offroad Land Rover Bandung. Rasakan pengalaman menumpang Land Rover di hutan dan medan yang sangat menantang. Ini akan membuat adrenalin anda semakin meningkat serta berjalan dengan mengasyikan.

pangalengan offroad bandung

Range Rover Indonesia

Seperti yang disebutkan di awal tadi bahwa land rover yang masuk ke Indonesia dikenal sebagai Range Rover. Range Rover menjadi mobil mewah dengan model atau gaya mulai dari Range Rover Evoque hingga Range Rover Sport.

Kedua mobil ini memiliki daya tarik serta mesin tersendiri. Sehingga siapapun bisa tertarik saat melihatnya. Mobil ini sudah mulai masuk ke Indonesia serta negara lainnya karena sangat populer dan terkenal.

Sampai saat ini sudah ada 6 jenis atau model mobil land rover yang berada di Indonesia. Mobil ini sudah mulai memasarkan produknya ke negara besar yang ada di dunia dan salah satunya adalah Indonesia. Muncul dengan teknologi SUV, membuat performa mobil ini begitu menarik. Sampai saat ini Land Rover telah menjadi salah satu mobil offroad yang memiliki kemampuan paling baik.

land rover bandung offroad

Kelebihan Utama dari Land Rover

Perlu diketahui bahwa Land Rover memiliki 2 buah pabrik di negara Inggris. Pabrik tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas riset yang terkenal. Maka dari itu, sampai saat ini kualitas mobil yang diproduksi tidak pernah berkurang. Seperti yang digunakan untuk offroad Land Rover Bandung.

Land Rover juga begitu konsisten ketika merilis mobil yang dibekali dengan teknologi SUV. Dengan begitu kemampuan yang dihasilkan sangat baik. Salah satunya yaitu mobil Land Rover yang menggunakan model Range Rover. Range Rover bahkan menjadi mobil dengan harga termahal yang masuk ke Indonesia. Mobil ini mempunyai kemampuan offroad yang begitu baik dan konsisten termasuk untuk onroad juga.

Mobil yang dihasilkan oleh Land Rover ini bisa dengan mudah melewati medan yang cukup berat dan optimal. Dengan demikian, mobil ini pantas menjadi pilihan para pecinta petualangan di berbagai medan ataupun jalanan. Anda bisa dengan leluasa track dengan medan yang curam, terjal dan sempit. Karena offroad lebih banyak bersentuhan dengan alam. Maka tak heran jika para pecinta offroad merupakan para pecinta alam.

Jika anda suka berpetualang, maka dengan menggunakan mobil Land Rover ini. Anda bisa beraktivitas isapan dengan konsep petualangan yang menegangkan. Bersama dengan offroad Land Rover Bandung, anda bisa merasakan sensasi wisata penuh tantangan dan petualangan yang seru dan mengasyikkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jeep Wisata, Jeep Gunung dan Fun Off Road