Sabtu, 19 Desember 2020

Offroad Jip Willys Budug Asu Malang untuk Penyuka Alam dan Tantangan Ekstrim

budug asu malang offroad jeep willys

Offroad Jip Willys Budug Asu Malang bisa menjadi salah satu pilihan wisata bagi anda pecinta perjalanan wisata yang menantang. Budug Asu adalah sebuah bukit yang letaknya berada di lereng Gunung Arjuno di Malang. Lokasinya tepat berada di kecamatan Singosari, dan Lawang.

Malang Offroad, Pilihan kegiatan offroad di tempat ini sangatlah tepat. Sebab, medan untuk menuju lokasi ini sangat mendukung untuk aktivitas offroad. Anda bisa menggunakan jip Willys dengan sensasi yang menantang dan pastinya memacu adrenalin anda.
budug asu hill kota malang

Serunya Offroad Jip Willys Budug Asu Malang

Lokasi wisata ini dinamakan Budug Asu karena di bukit ini masih sering dijumpai banyak anjing yang berkeliaran dengan bebas. Anda jangan terkecoh dengan nama lokasinya ya. Saat anda berkunjung ke tempat ini, anda akan melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Bukit ini cocok sekali untuk dikunjungi. Apalagi bila anda ingin merasakan suasana baru liburan yang jauh dari keramaian kota

Kegiatan offroad bisa mengantarkan anda mencapai bukit Budug Asu dengan ketinggian 2000 mdpl. Trekking menggunakan Jip Willys offroad bisa membuat anda mencapai bukit yang indah ini.

Saat kita membicarakan mobil jip, pastinya pecinta otomotif tidak dapat memisahkannya dari mobil 4x4 yang sangat kuat ini. Hal ini memang tidak salah, sebab mobil yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah dikenal dengan salah satu kendaraan yang tangguh. Bahkan ini sudah dikenal sejak Perang Dunia II.

aktivitas fun offroad di kota Malang

Mengenal Lebih Jauh Tentang Jip Willys

Siapa yang tak mengenal Jip Willys. Pasalnya offroad jip Willys Budug Asu Malang juga cukup populer di kalangan pecinta offroad. Lebih jauh lagi, pada perang dunia kedua, mobil ini menjadi simbol dari perang dunia kedua.

Jip Willys diciptakan untuk pertama kalinya pada tahun 1941. Rancangan mobil ini didesain oleh Karl Probst yang bernaung di bawah kontrak American Bantam Company. Dipesan khusus sebagai kendaraan tempur pada Perang Dunia II

Jika kita menengok sejarah, maka Jip Willys menjadi mobil pertama Jeep khusus yang menjadi permintaan dari pemerintah Amerika Serikat sebagai salah satu kendaraan tempur saat Perang Dunia II.

Kendaraan tempur ringan ini dipesan oleh Angkatan Darat AS sebagai pengganti Ford model T di tahun 1940. Mobil ini harus mempunyai daya angkut 272 kilogram.

Dilengkapi dengan ground clearance kurang dari 914 milimeter. Selain itu, mobil ini juga memiliki bobot 590 kilogram yang menggunakan sistem penggerak empat roda.

Medan offroad di Budug Asu Malang

Sudah Mulai Diproduksi

Pada akhirnya Jip Willys mulai diproduksi masal pada 20 Mei 1942. Mobil ini diproduksi oleh Ford Motor Company. Paling banyak oleh Willys Overland dari Toledo, Ohio. Hal ini karena pihak ABC merasa kesulitan untuk memenuhi jumlah produksi yang diminta oleh AS.'

Kini mobil jeep sering digunakan sebagai kendaraan untuk aktivitas offroad. Misalnya pada kegiatan offroad jip Willys Budug Asu Malang yang menantang dan memacu adrenalin.

Kembali ke sejarah Jip Willys. Mobil ini saat diproduksi mengusung mesin M38A1 dengan empat silinder 60 Tk. Memiliki transmisi manual dengan tiga percepatan serta dua percepatan transfercase belakang. Dari banyaknya Willys produksi awal, saat itu ada satu unit yang memiliki kedekatan dengan panglima perang kala itu.

puncak budug asu offroad malang

Kelebihan Jeep untuk Offroad

Jeep menjadi salah satu diantara pabrikan yang mempertahankan desain lama yang jadi ikon mobil produksi Jeep. Jeep Willys memang tidak mempunyai patokan harga yang pas. Harganya tergantung dari kondisi serta keistimewaan yang dibawanya. Termasuk juga sejarah pemakaian mobil oleh pemilik sebelumnya.

Kisaran harga yang tidak pasti ini menjadi sebuah indikasi nyata bahwa jeep Willys jadi buruan harga di bursa mobil klasik dunia dan Indonesia. Walaupun mesin yang dibawanya saat ini kalah canggih dengan berbagai mesin baru. Akan tetapi pesona yang dimiliki Jeep Willys masih membuat banyak orang menggandrunginya.

Bisa dikatakan mobil jeep ini menjadi mobil offroad klasik yang laris manis diburu pada bursa mobil klasik. Salah satu yang menjadi alasan adalah selain dapat dipakai untuk mejeng, mobil ini juga dapat digunakan untuk bekerja.'

Biasanya mobil ini digunakan untuk para pengusaha tour and travel. Khususnya bagi tour adventure yang menggunakan mobil jeep willys untuk dijadikan sebagai tunggangan spesial bagi para tamu yang datang ke destinasi wisata. Seperti offroad jip Willys Budug Asu Malang ini.

Anda tidak akan sulit menemukan mobil jeep Willys di berbagai macam tempat yang ada di negeri ini. Ada banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan pesona alam dan kondisi medan offroad. Umumnya mereka akan menggunakan mobil keluaran AS ini.'

Tidak adanya atap tidak menjadi masalah untuk para penumpangnya. Justru ini menjadi salah satu keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan naik mobil masa kini yang sudah biasa dipakai dan dijumpai sehari-hari.

Tangguh Melibas Medan Offroad

Ketangguhan dipilih dalam melibas berbagai macam medan offroad yang terjal, menanjak dan berliku membuatnya pantas dipuja di usianya yang tidak mudah. Bodinya yang terlihat kokoh juga semakin menambah kesan gagah. Ini membuatnya terlihat begitu mentereng untuk diajak berselfie ria di berbagai medan. Mulai dari medan yang berair, berlumpur hingga medan berbatu.

Karena ditujukan sebagai kendaraan offroad dan harus menempuh jalan yang terjal, jip Willys memberikan tawaran berupa kenyamanan dan keamanan dari struktur kabin yang dimilikinya. Sebagian besar interior jeep Willys dipenuhi dengan rangka besi dan ini membuat beratnya mencapai 590 kilogram.

willys offroad malang dan budug asu offroad

Mesin Tangguh

Dari segi kekuatan, mobil yang tergolong tua ini masih dapat dipacu sampai dengan kecepatan 100 km per jam. Tangki bahan bakar yang ada pada mobil ini juga cukup besar bisa menampung sebanyak 57 liter bahan bakar.

Mobil ini masih bisa menempuh perjalanan jauh menggunakan mesin M38A1 dengan 4 silinder 60 Tk dengan 3 transmisi kecepatan. Wajar bila mobil ini banyak digunakan seperti untuk offroad jip Willys Budug Asu Malang. Pasalnya mobil ini bisa membawa anda melewati medan yang sulit dengan kemampuan yang dimilikinya.

Jip Willys bisa membawa 4 hingga 6 orang penumpang. Mobil ini selalu tampil menawan walaupun tanpa aksesoris yang berlebihan. Salah satu ciri khas dari jip Willys yaitu bagian kap yang terbuka tanpa adanya AC serta memiliki warna hijau lumut.

Jadi jangan kaget bila di berbagai daerah pegunungan anda menemukan mobil jeep Willys yang dipakai untuk mengangkut hasil panen. Sebab jalanan yang ada di pegunungan yang terjal hanya bisa dilewati mobil dengan kemampuan yang bisa menaklukkan medan berat ini.

harga tiket masuk kawasaan trail budug asu hill malang

Banyak Digunakan untuk Kebutuhan Wisata

Saat ini mobil jip Willys juga menjadi salah satu incaran kolektor sebab usia serta sejarahnya sebagai armada pada perang dunia ke-2. Saat ini masih ikut aktif meramaikan berbagai acara offroad.

Ada banyak sekali penggemar offroad yang memodifikasi mobil mereka supaya memiliki tampilan yang lebih menarik dan keren untuk diikutsertakan dalam berbagai kontes. Selain itu, mobil ini juga sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan pariwisata.

Salah satunya adalah wisata di kota Malang yaitu wisata Budug Asu. Destinasi wisata yang menawarkan keindahan pemandangan alam ini menghadirkan kegiatan offroad yang menantang untuk anda. Anda bisa memanfaatkan fasilitas offroad jip Willys Budug Asu Malang ini untuk menikmati sensasi wisata yang memacu adrenalin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jeep Wisata Gunung dan Fun Off Road