Kamis, 26 Oktober 2023

Fun Offroad Coban Talun Batu dengan Jeep Adventure yang Seru

batu fun offroad coban talun

Fun Offroad Coban Talun Batu menawarkan sensasi wisata baru bagi anda pecinta alam. Destinasi wisata Coban Talun, dahulu adalah wisata yang terkenal dengan keindahan air terjun yang berada di antara hutan pinus.

Saat ini wisata tersebut sudah berkembang dengan berbagai kreasi unik dan menarik para wisatawan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya. Di tempat wisata ini terdapat berbagai macam wahana wisata seru serta atraksi yang memukau di sekitar wana wisata ini.

Gathering & Fun Offroad, Salah satu kegiatan menantang yang populer dan banyak digemari adalah fun Jeep Offroad. Biasanya kalangan pecinta alam dan kegiatan adventure akan sangat antusias dengan wahana yang satu ini.
fun offroad batu coban talun
batu malang offroad coban talun

Keseruan Fun Offroad Coban Talun Batu

Nikmati sensasi serunya perjalanan menuju Wisata Air Terjun Coban Talun. Anda akan diantarkan menggunakan transportasi berupa mobil jeep 4x4 untuk adventure yang seru. Anda akan melintasi jalanan yang sulit dan terjal. Dengan begitu adrenalin anda akan terpacu sampai ke tempat tujuan.

Anda bisa menikmati perjalanan kurang lebih 4 hingga 7 jam dengan maksimal penumpang sebanyak 3 orang per Jeep. Ada berbagai macam rute yang memiliki karakter yang beragam. Mulai dari rute dengan medan berlumpur, melintasi sungai, bahkan melintasi hutan pinus yang luas juga akan anda rasakan.

Sebagai transportasinya, Kendaraan yang digunakan adalah mobil offroad 4×4 Taft/Jimny. Lantas seperti apa ketangguhan mobil yang akan mengantarkan anda menuju destinasi wisata Coban Talun Batu ini?

batu dan malang offroad coban talun

Mobil Offroad Taft dan Jimny

Seperti yang kita tahu, melakukan kegiatan offroad dapat menjadi hobi saat anda sedang memiliki waktu luang. Seperti kegiatan Fun Offroad Coban Talun Batu.

Melalui kegiatan offroad ini, anda bisa mengenal serta menikmati indahnya alam bebas. Tentunya saat akan melaksanakan offroad, ada harus menentukan armada yang tepat untuk menunjang perjalanan seru anda.

harga paket fun offroad di coban talun batu
Silahkan Klik pada photo untuk informasi dan harga paket Coban Talun Batu Fun Offroad

Salah satu sarana yang direkomendasikan bagi anda pecinta offroad adalah Suzuki Jimny atau Daihatsu Taft tahun 90-an. Itu tinggal pilihan anda apakah lebih suka mesin diesel atau bensin. Untuk diesel biasanya dapat memilih Taft dan untuk yang bensin bisa memilih Jimny.

Kedua mobil ini sebenarnya sama-sama mudah digunakan. Terlebih lagi bagi anda yang masih pemula. Jadi anda tidak akan terlalu susah untuk beradaptasi. Selain itu, suku cadangnya juga banyak tersedia dan harganya cukup murah. Di samping itu konsumsi bahan bakarnya juga bisa dibilang relatif irit.

Bila anda menggunakan mobil yang sudah lama, misalnya mobil tahun 80-an atau 90-an salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah mengembalikan mobil dalam kondisi sehat. Jadi rumusnya yang benar adalah sebelum mobil tersebut dimodifikasi, maka harus dipreparasi terlebih dahulu.

batu fun offroad coban talun

Hal yang Perlu Diperhatikan, Untuk Offroader Pemula

Sebelum digunakan untuk kegiatan offroad seperti fun offroad Coban Talun Batu ini maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Misalnya anda harus membuat mobil tersebut memiliki mesin yang sehat. Selain itu, bagian kaki kakinya juga harus sehat. Kemudian baru boleh anda modifikasi. Bila anda ingin memulai dengan menggunakan mobil baru, maka anda tak perlu melakukan semua itu. Sebab semua pasti masih dalam kondisi baru.

Rekomendasi untuk pemula seperti anda adalah menggunakan ukuran minimal selisih 1-2 inci lebih besar dari ban standar.
fun offroad batu coban talun

Bila ingin memulai offroad, maka anda tak perlu melakukan modifikasi yang berlebihan pada mobil. Hal utama yang harus dilakukan yaitu hanyalah mengganti bagian ban mobil saja. Ukuran ban juga tak perlu terlalu besar dari ban aslinya.

Sebab, bila ukuran ban terlalu besar, maka suspensi yang harus dimodifikasi juga cukup signifikan. Ditambah lagi dengan rasio gear yang harus diubah.

Selanjutnya pada mobil jeep yang akan digunakan misalnya pada Daihatsu Taft atau Suzuki Jimny, maka suspensi juga bisa diganti dengan suspensi khusus offroad. Suspensi ini umumnya lebih keras. Akan tetapi juga lebih nyaman ketika dipakai untuk offroad. Misalnya untuk kegiatan fun offroad Coban Talun Batu.

malang batu fun offroad coban talun

Tips Offroad di Coban Talun Batu

Main lumpur dan menerabas berbagai macam medan terjal menjadi salah satu hal paling menarik di dalam dunia offroad. Mobil yang digunakan berbeda, mesin mesinnya lebih galak, ban besar bergerigi dan faktor utilitas lainnya ikut mempengaruhi keseruan offroad anda.

Akan tetapi dibalik itu semua paling tidak ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar keseruan offroad yang anda lakukan di Coban Talun ini semakin menyenangkan dan tentunya tetap aman.

batu fun offroad and ghatering

Persiapan Mobil, Driver dan CO-Driver yang Matang

Sebelumnya anda harus melakukan survei tempat. anda harus mengenali seperti apa medan di Coban Talun ini. Jangan lupa ijin kepada pihak berwenang dan selalu menjaga etika di masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kesiapan mobil harus menjadi faktor yang harus sejak awal dipersiapkan. Peserta offroad harus menggunakan helm. Cek kondisi mesin dan bahan bakar. Cek kelengkapan peralatan yang dibutuhkan seperti winch dan kabel. Siapkan pula alat kerek yang bisa menarik kendaraan.

Mobil, driver dan co-driver atau navigator juga sudah harus siap untuk melakukan offroad dengan baik.

batu family gathering and fun offroad

Membaca Kondisi Medan atau Trek

Pastinya medan offroad itu bentuknya tidak lazim, Fun Offroad Coban Talun Batu pun demikian. Kondisi yang ada juga dapat berubah seperti saat turun hujan. Jalanan tentu akan menjadi sangat berlumpur. Karakter lumpur yang terlihat seperti tanah liat cenderung melekat pada ban mobil offroad. Sehingga jalanan akan terasa semakin licin. Belum lagi bila ada kubangan air yang membuat peserta offroad harus lihat saat membaca situasi.

family fun offroad di batu coban talun

Memperhitungkan Waktu

Ketika melakukan kegiatan offroad perhitungan waktu sangatlah penting. Hal ini karena perkiraan waktu sangat berpengaruh. Misalnya kapan offroad akan selesai dan berapa kebutuhan bahan bakar yang diperlukan.

Komunikasi Radio

Komunikasi radio sangat penting dalam kegiatan offroad. Pasalnya kekompakan tim akan selalu terjaga lewat komunikasi radio yang hampir tak pernah putus. Komunikasi ini dilakukan sesama ti offroad.

Biasanya komunikasi bertujuan untuk sekedar mengingatkan mengenai berbagai kondisi jalan yang ada di depan. Atau bisa juga untuk memeriksa kondisi rekan satu tim offroad.

company gathering fun offroad batu coban talun

Perhatikan Aspek Keamanan

Fun Offroad Coban Talun Batu memang sangat menyenangkan dan menantang. Meski begitu, memahami berbagai teknik berkendara offroad yang tepat sangat penting. Salah satu hal yang harus diutamakan yaitu safety atau keamanan.

Hal seperti ini tak boleh dianggap sepele. Sebab aktivitas offroad itu juga mempunyai resiko yang berkaitan dengan keselamatan.

Dalam mobil offroad ada berbagai fitur yang bisa menjaga keselamatan anda saat berkendara. Hal ini dibutuhkan untuk membantu pengemudi. Seperti HLA atau Hill Launch Assist yang bisa menahan kendaraan saat berhenti di tanjakan.

Ada pula HDC atau Hill Descent Control yang bisa mengontrol kecepatan ketika jalanan menurun. Kemudian ada pula ESC atau Electronic Stability Control yang bisa mengaktifkan tekanan rem ketika ban menahan kekuatan mesin. Serta bisa mencegah kehilangan kontrol saat tergelincir.

Semua tips tersebut bisa anda ikuti untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat melakukan aktivitas offroad. Sekarang anda bisa menikmati fun offroad Coban Talun Batu dengan seru dan aman

Gallery Photo dan Testimony Batu Fun Offroad

Batu Offroad Coban Talun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jeep Wisata, Jeep Gunung dan Fun Off Road