Kamis, 30 Mei 2019

KITAS dan Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo

kitas dan harga tiket masuk gunung bromo
Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo 2020, dari banyaknya pertanyaan dari para pengunjung dari WNA (foreigner) tentang keberadaan KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara), kiranya pernyataan dari Kepala Balai Taman Nasional berikut bisa menjelaskan lebih gamblang melalui lembar pengumuman berikut ini.

Pengumuman Tentang KITAS

Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2014, Wisatawan mancanegara yang menggunakan Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) DIKENAKAN TARIF MANCANEGARA.

Kitas adalah izin yang telah diberikan kepada orang asing pemegang izin tinggal sementara di Indonesia, bukan identitas kewarganegaraan (Warga Negara Indonesia memiliki Kartu Tanda Penduduk atau KTP). Demikian untuk menjadi perhatian.

Malang, 1 Maret 2018
Kepala Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Ir, John Kennedy, MM
kitas dan tiket masuk gunung bromo harga tiket masuk warga asing ke bromo

Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo

Bromo dan Sekitarnya Hari Biasa Hari Libur
Wisatawan Nusantara IDR 29.000,- IDR 34.000,-
Wisatawan Mancanegara IDR 220.000,- IDR 320.000,-
Harga tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo ini berlaku sejak 1 Juni 2019

Menuju lokasi gunung Bromo ada beberapa rute dan jalur umum yang sudah dikenal umum, diantaranya adalah jalur selatan yaitu menuju Bromo dari Tumpang Malang - Gubugklakah, yang juga searah dengan rute menuju Ranu Pani dan Semeru. Kemudian jalur dari kota Pasuruan serta yang paling populer yaitu jalur ke Bromo via Probolinggo. Jalur via probolinggo lebih diminati karena banyaknya tersedia penginapan dan hotel dekat dengan kawasan gunung Bromo.

Retribusi Kendaraan Masuk Kawasan Gunung Bromo

Jenis Kendaraan Tiket Masuk
Kendaraan Roda 4 IDR 10.000,-
Kendaraan Roda 2 IDR 5.000,-
Sepeda IDR 2.000,-
Kuda IDR 1.500,-
Untuk setiap pengunjung yang memakai kendaraan roda 2 (sepeda motor) sebaiknya tidak memakai jenis kendaraan matic karena untuk medan tanjakan sangat berbahaya dan sering terjadi kecelakaan di lokasi Bromo. Jika datang ke Bromo dengan kendaraan roda 4 pribadi bukan 4WD diwajibkan untuk sewa jeep Bromo sebagai ganti alat transportasi yang khusus untuk masuk kawasan gunung Bromo.

open trip wisata gunung bromo
Penting bagi Anda mengetahui informasi harga tiket masuk kawasan wisata Bromo Tengger Semeru, khususnya jika Anda harus merencanakan aktivitas wisata sendiri tapa Agen Wisata atau Paket Wisata. Namun jika anda menggunakan jasa wisata, paket Open Trip Bromo yang tersedia berangkat setiap hari dari kota Batu - Malang dan setiap Minggu dari Surabaya, sudah termasuk dengan tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo.

Harga Tiket Masuk Kawasan Gunung Semeru

Semeru dan Sekitarnya Hari Biasa Hari Libur
Wisatawan Nusantara IDR 19.000,- IDR 24.000,-
Wisatawan Mancanegara IDR 210.000,- IDR 310.000,-

harga tiket masuk kawasan gunung bromo dan gunung semeru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jeep Wisata, Jeep Gunung dan Fun Off Road